Resep Pempek Crispy Kulit Kepala Udang

Pempek Crispy Kulit Kepala Udang

Resep Pempek Crispy Kulit Kepala Udang (AnekaResep.my.id) - Untuk membuat Pempek Crispy Kulit Kepala Udang, sangat mudah karena cuma dengan 12 Bahan yang bisa anda beli di pasar/supermarket/minimarket terdekat. Cara membuat Pempek Crispy Kulit Kepala Udang pun tidak sulit, dengan 6 langkah mudah, bisa dipastikan anda bisa membuat Pempek Crispy Kulit Kepala Udang yang enak dan lezat. Cukup ikuti bahan dan langkah-langkah yang sudah kami berikan, seluruh resep sudah teruji dengan baik.

Resep Pempek Crispy Kulit Kepala Udang. Weekend ini Dapet oleh-oleh udang sungai... kepala, kulit dan ekor dibuang karna emang bagian ini biasanya gak dimakan, tapii kok sayang kalo bagian udang yg gak kepakai ini dibuang yaa... jadi tiba2 ngide gimana kalo kulit udang ini dibuat pempek krispy aja.. alhamdulillahhh hasilnya bener2 gak mengecewakan.. lembut didalam garing diluar...tinggal cari cuko buat temen maKan pempek... yokk cobainn ya....🥰 #DibuangSayang #PosbarIdaman #CookpadCommunity_Palembang #KulitUdang #PempekCrispy #PempekKrispy #PempekUdang #PempekKulit

Bahan-bahan Membuat Pempek Crispy Kulit Kepala Udang:

  • Kamu butuh 350 gr kulit kepala udang
  • Sediakan 200 gr tepung sagu
  • Gunakan 2 sendok tempung terigu
  • Kamu butuh 1 lembar daun bawang
  • Sediakan 5 siung bawang putih
  • Ambil 75 gr air
  • Siapkan 1 buah telur
  • Gunakan 1 sdm garam
  • Siapkan 1/2 sdm kaldu totole
  • Ambil Tepung pelapis ;
  • Ambil 5 sendok tepung serbaguna ayam goreng
  • Kamu butuh 5 sendok tepung terigu

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Pempek Crispy Kulit Kepala Udang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Pempek Crispy Kulit Kepala Udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa. Setelah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan, kita lanjut dengan membuat Pempek Crispy Kulit Kepala Udang sesuai langkah-langkah berikut.

Langkah-langkah Membuat Pempek Crispy Kulit Kepala Udang:

LANGKAH 1
Siapkan bahan, lalu chopper Kulit kepala udang tambahkan sedikit saja air.. karena belum terlalu halus blender kulit udang hingga benar2 halus
Langkah 1 Membuat Pempek Crispy Kulit Kepala Udang Langkah 2 Membuat Pempek Crispy Kulit Kepala Udang
LANGKAH 2
Setelah dirasa sudah halus matikan blender lalu pindahkan kedalam baskom lebih besar
Langkah 3 Membuat Pempek Crispy Kulit Kepala Udang
LANGKAH 3
Tambahkan telur aduk rata masukkan garam dan kaldu jamur jika sudah tercampur sempurna masukan cincangan Bawang putih halus dan potongan daun bawang aduk rata,
Langkah 4 Membuat Pempek Crispy Kulit Kepala Udang Langkah 5 Membuat Pempek Crispy Kulit Kepala Udang
LANGKAH 4
Kemudian Masukan tepung terigu, tambahkan tepung sagu aduk menggunakan sendok kayu hingga merata... tekstur adonan memang lengket dan lembut... lalu siapkan adonan pelapis (tepung terigu dan tepung ayam goreng)
Langkah 6 Membuat Pempek Crispy Kulit Kepala Udang Langkah 7 Membuat Pempek Crispy Kulit Kepala Udang
LANGKAH 5
Ambil masing2 satu sendok adonan.. masukkan kedalam baskom berisi tepung pelapis lalu balut permukaan adonan menggunakan tepung hingga semua permukaan adonan tertutup... sebelumnya jangan lupa panaskan minyak goreng hingga benar2 panas... lalu goreng adonan dengan api sedang
Langkah 8 Membuat Pempek Crispy Kulit Kepala Udang Langkah 9 Membuat Pempek Crispy Kulit Kepala Udang Langkah 10 Membuat Pempek Crispy Kulit Kepala Udang
LANGKAH 6
Goreng hingga kecokelatan dan terlihat garing.. angkat potong-potong lalu sajikan dengan cuko hitam.. selamat mencoba
Langkah 11 Membuat Pempek Crispy Kulit Kepala Udang Langkah 12 Membuat Pempek Crispy Kulit Kepala Udang Langkah 13 Membuat Pempek Crispy Kulit Kepala Udang

Demikianlah Resep Pempek Crispy Kulit Kepala Udang yang kami sajikan kali ini. Semoga Resep Pempek Crispy Kulit Kepala Udang ini bisa memberi anda inspirasi masak hari ini. Lihat juga resep-resep menarik kami lainnya di AnekaResep.my.id. Terima Kasih.

Resep Menarik Lainnya :