Resep Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris

Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris

Resep Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris (anekaresep.my.id) - Untuk membuat Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris, sangat mudah karena cuma dengan 17 Bahan yang bisa anda beli di pasar/supermarket/minimarket terdekat. Cara membuat Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris pun tidak sulit, dengan 3 langkah mudah, bisa dipastikan anda bisa membuat Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris yang enak dan lezat. Cukup ikuti bahan dan langkah-langkah yang sudah kami berikan, seluruh resep sudah teruji dengan baik.

Resep Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris. Sabtuuuu saatnya Semarak bersama Clover... 💕💕 Kali ini tantangan dari mba @Chacha_Chiput yang menang kocokan arisannya Clover. Mba Tri ngajakin warga Clover berkreasi dengan olahan Ikan Air Tawar. Berhubung akunya masih dalam suasana liburan di rumah mertua jadilah pake draft aja. Kala itu dikasih tetangga ikan gabus yang lumayan besar hasil pancingannya, wahh lama memang gag nyantap si gabus ini. Di pasar tempat tinggalku gag ada yg jual, kalopun ada itupun sangad² jarang. Seneng banget udah dikasih gretongan dibantuin bersihin juga, jadi aku tinggal masak deh. Ahhh gulai ini enak, punya citarasa pedes yang bikin nambah² nasi (menurutku yang suka pedes ya... heheee). Semoga berkenan ya mba Tri...🤗 Semoga mba Tri serta keluarga senantiasa sehat..🤗🥰 #NawarinIkan #Semarak_NawarinIkan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumbar #KampungIdaman #PosbarIdaman #OlahanIkanMamiFay

Bahan-bahan Membuat Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris:

  • Sediakan 4 potong ikan gabus besar
  • Sediakan 1000 ml santan kental sedang
  • Sediakan 10 bh belimbing sayur, belah²
  • Sediakan 2 bonggol pokcoy, petik pertangkai
  • Sediakan Segenggam cabe hijau, iris serong
  • Sediakan 1 btg sereh, geprek, simpulkan
  • Gunakan 1 lbr daun kunyit, simpulkan
  • Sediakan 3 btg daun ruku²
  • Ambil 1/4 sdt kaldu bubuk
  • Kamu butuh Secukupnya garam
  • Gunakan 1 sdm cabe merah giling
  • Gunakan 1 sdt jahe giling
  • Gunakan 1/2 sdt kunyit giling
  • Siapkan 1/2 sdt lengkuas giling
  • Kamu butuh 8 bh bawang merah
  • Siapkan 1 siung bawang putih
  • Sediakan Segenggam cabe rawit

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Setelah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan, kita lanjut dengan membuat Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris sesuai langkah-langkah berikut.

Langkah-langkah Membuat Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris:

LANGKAH 1
Iris cabe hijau, belah dua belimbing sayur. Cuci bersih pokcoy dan ikan. Masukan bumbu halus, cabe iris, daun ruku², daun kunyit dan sereh ke dalam wajan.
Langkah 1 Membuat Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris Langkah 2 Membuat Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris Langkah 3 Membuat Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris
LANGKAH 2
Tuang santan, beri garam dan kaldu bubuk, masak hingga mendidih sambil sesekali diaduk² agar santan tidak pecah. Setelah mendidih masukan ikan gabusnya. Masak hingga ikan separo matang.
Langkah 4 Membuat Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris Langkah 5 Membuat Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris Langkah 6 Membuat Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris
LANGKAH 3
Masukan belimbing sayur, masukan pokcoy. Masak hingga matang. Angkat, sajikan
Langkah 7 Membuat Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris Langkah 8 Membuat Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris

Demikianlah Resep Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris yang kami sajikan kali ini. Semoga Resep Gulai Ikan Gabus Pokcoy Cabe Iris ini bisa memberi anda inspirasi masak hari ini. Lihat juga resep-resep menarik kami lainnya di anekaresep.my.id. Terima Kasih.

Resep Menarik Lainnya :