Resep Bolu Jadul

Bolu Jadul

Resep Bolu Jadul (anekaresep.my.id) - Untuk membuat Bolu Jadul, sangat mudah karena cuma dengan 6 Bahan yang bisa anda beli di pasar/supermarket/minimarket terdekat. Cara membuat Bolu Jadul pun tidak sulit, dengan 6 langkah mudah, bisa dipastikan anda bisa membuat Bolu Jadul yang enak dan lezat. Cukup ikuti bahan dan langkah-langkah yang sudah kami berikan, seluruh resep sudah teruji dengan baik.

Resep Bolu Jadul. Bismillah Recook resep nya mb Nurul, aku bikin setengah resep aja takut gagal haha...maklum beberapa Kali bikin bolu pasti bantat 😂 menurut aku ini resepnya praktis dan gak ribet deh pokoknya trus bahan bahannya juga mudah didapat. Lumayan next boleh dicoba lagi kayannya memang Harus sering seeing latihan bikin bolu. Dulu suka belajar sama Ibu tentang bikin berbagai Jenis kue, tapi yang paling berkesan adalah kue bolu, memang gampang buatnya tapi Kalo ngga telaten kok jadinya bantat terus.. Pas sudah menikah Dan kenal cookpad aku jadi banyak sumber referensi resep dan aneka masakan. Alhamdulillah dapet resep yang pas. #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_borneo #cookpadcommunity_samarinda #kuekesukaanibu #MakananFavoriteIbu #NgemilBarengIbu #SemuaTentangIbu

Bahan-bahan Membuat Bolu Jadul:

  • Sediakan 3 butir telur
  • Ambil 1 sdt SP
  • Kamu butuh 100 gr tepung terigu
  • Gunakan 150 gr gula pasir
  • Sediakan 70 gr mentega cair
  • Sediakan 3 sdm SKM

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Jadul, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Bolu Jadul yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Setelah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan, kita lanjut dengan membuat Bolu Jadul sesuai langkah-langkah berikut.

Langkah-langkah Membuat Bolu Jadul:

LANGKAH 1
Campurkan SKM dengan mentega yang sudah dicairkan, aduk rata.
Langkah 1 Membuat Bolu Jadul Langkah 2 Membuat Bolu Jadul Langkah 3 Membuat Bolu Jadul
LANGKAH 2
Àyak tepung terigu, sisihkan.
Langkah 4 Membuat Bolu Jadul
LANGKAH 3
Kocok telur, SP dan gula pasir hingga pucat dimulai dari speed rendah hingga speed tinggi ya.
Langkah 5 Membuat Bolu Jadul Langkah 6 Membuat Bolu Jadul Langkah 7 Membuat Bolu Jadul
LANGKAH 4
Masukkan campurkan SKM dan Mentega lalu aduk balik menggunakan spatula sampai tercampur rata.
Langkah 8 Membuat Bolu Jadul
LANGKAH 5
Tuang kedalam loyang yang sudah di olesi margarine dan tepung. Lalu oven dengan suhu 160 derajat celcius selama 30 menit.
Langkah 9 Membuat Bolu Jadul Langkah 10 Membuat Bolu Jadul
LANGKAH 6
Tusuk menggunakan lidi, jika sudah matang keluarkan dari loyang dan siap disajikan.
Langkah 11 Membuat Bolu Jadul Langkah 12 Membuat Bolu Jadul Langkah 13 Membuat Bolu Jadul

Demikianlah Resep Bolu Jadul yang kami sajikan kali ini. Semoga Resep Bolu Jadul ini bisa memberi anda inspirasi masak hari ini. Lihat juga resep-resep menarik kami lainnya di anekaresep.my.id. Terima Kasih.

Resep Menarik Lainnya :